sman1teladan

Fitur Dasar yang Harus Ada di Website Company Profile

Penggunaan internet saat ini sudah sangat meningkat, hal ini turut mendorong semakin banyaknya orang yang ingin memiliki website sendiri untuk berbagai macam tujuan salah satunya untuk berbisnis. Pada website untuk bisnis, terbagi menjadi dua hal yaitu website toko online atau sering disebut e – commerce dan website company profile atau website perusahaan. Website company berhubungan erat dengan profil sebuah perusahaan dan berguna untuk meningkatkan kredibilitas perusahaan baik di dunia maya atau internet. Selain itu, website juga menjadi sumber informasi yang akurat dan terpercaya mengenai sebuah perusahaan.

Fitur dasar yang wajib ada di website

Hal yang harus diisi di website untuk menjawab kebutuhan konsumen mengenai informasi sebuah perusahaan adalah fitur website. Jadi perusahaan harus mengisi fitur dengan lengkap supaya pengunjung bisa mendapatkan informasi perusahaan yang mereka butuhkan dengan baik dan mudah. Berikut fitur yang wajib dimiliki website company profil.

1. Live Chat

Live chat merupakan fitur pertama yang harus ada di web company profile dan wajib dimiliki pemilik web, live chat digunakan supaya pelanggan bisa terhubung dengan pemilik website untuk mengetahui layanannya. Dengan live chat, pemilik website tidak perlu lagi menggunakan platform lain untuk mengirimkan pesan kepada pelanggan, cukup dari dalam website komunikasi dengan pelanggan bisa dilakukan dengan baik. Namun dalam live chat ini adalah kecepatan dalam membalas pesan pelanggan perlu kamu perhatikan. Hal ini karena tidak mungkin pelanggan akan menunggu untuk waktu lama demi memperoleh informasi layanan, respon lambat ini bisa meningkatkan resiko mereka berpindah ke layanan lain.

2. Kecepatan Akses

Kecepatan dalam mengakses website menjadi hal yang paling diperlukan bagi pengunjung sebuah website. Dengan kemudahan kecepatan akses maka banyak hal yang bisa diakses dari website dengan kemudahan. Kecepatan akses adalah kunci supaya pelanggan bisa merasa nyaman, jika hal ini tidak kamu perhatikan maka jangan harap calon pelanggan akan bertahan.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi kecepatan akses pada website yaitu jumlah iklan, hosting yang digunakan, jumlah plugin yang terinstal atau konten yang dimuat di dalam website tersebut. Semakin banyak isi yang kamu masukkan dalam website maka akan membuat loading website semakin melambat. Begitu juga dengan plugin yang tidak terpakai, kamu harus segera menghapusnya supaya tidak memperberat kinerja website dalam loadingnya.

3. Mobile Friendly

Mobile friendly adalah fitur yang paling berguna lagi untuk website company profile. Perangkat yang digunakan oleh pengunjung website berbeda-beda, sehingga website company profile juga harus disesuaikan dengan perangkat pelanggan supaya mereka bisa mengakses seluruh informasi dengan lengkap. Buat website kamu supaya bisa diakses menggunakan perangkat apapun. Hal ini memang terlihat sederhana namun memiliki efek yang cukup besar untuk website company profil.

4. Sosial Media Share

Tombol share sosial media, fitur ini bisa membuat konten website kamu bisa dibagikan menggunakan platform media sosial apa saja sehingga kemungkinan jumlah pengunjung di website juga terus meningkat karena informasi yang dibagikan tersebut. Link dari website akan dilihat di sosial media yang digunakan oleh pelanggan, hal ini juga menjadi bentuk promosi yang dilakukan untuk menarik perhatian seseorang supaya datang melihat website company profil mu.

5. Kontak

Salah satu sumber informasi untuk mendapatkan akses untuk terhubung dengan layanan kamu adalah dengan menampilkan informasi kontak ke website company profil, sehingga pelanggan bisa menemukan akses informasi kontak secara akurat. Kontak bukan hanya berisi nomor telepon yang bisa dihubungi saja namun juga tentang sosial media dan email yang bisa diakses oleh pelanggan. Dengan memasang nomor kontak juga bisa menambah kesan yang profesional dan tentunya membuat website company profil akan terlihat terpercaya.

6. Keamanan

Keamanan website merupakan hal yang paling penting dan berguna untuk mencegah terjadinya berbagai macam hal yang tidak diinginkan kepada website. Saat ini banyak sekali kejahatan-kejahatan yang terjadi di dunia maya. Untuk menghindari hal tersebut maka pasang keamanan yang kuat pada website sehingga data dan informasi bisa tetap aman.

7. Portofolio

Portofolio merupakan hasil pekerjaan yang sudah dilakukan oleh perusahaan, portofolio harus dimasukkan ke dalam website supaya bisa menarik minat pelanggan dan mereka bisa mengetahui bagaimana kualitas karya yang telah dibuat perusahaan. Hal tersebut membantu pelanggan untuk mendapatkan gambaran mengenai produk yang dihasilkan atau sebagai contoh produk yang mereka inginkan.

8. Halaman Tentang Kami

Pengunjung website tentu tidak akan mengetahui pemilik website, bidang dan lokasi pemilik usaha. Halaman tentang kami adalah halaman yang membantu website dikenali oleh banyak pelanggan karena memuat informasi yang berguna untuk pelanggan. Supaya website bisa user friendly dan bisa memberikan kenyamanan kepada pengguna layanan maka perlu adanya fitur tentang kami. Fitur ini harus diketahui sebelum kamu memutuskan untuk membuat website perusahaan.

Demikian pembahasan mengenai fitur dasar yang harus ada di website company profile. Jika kamu masih awam dalam dunia perwebsite-an, kamu bisa menggunakan jasa pembuatan website. Dengan layanan ini, semua fitur di atas bisa kamu peroleh tanpa belajar coding terlebih dahulu.