sman1teladan

Ikuti Tips Fashion Seragam Hijab Ini Supaya Terlihat Lebih Langsing

Berbicara mengenai fashion hijab, dengan cepat kita akan berpikir tentang tampilan yang stylish dengan menggunakan hijab. Ketika menggunakan hijab, kita bisa mix and match baju, kerudung, serta aksesoris. Bagi mereka yang memiliki tubuh langsing, mungkin mereka hampir tidak pernah menemukan masalah dalam memadupadankan baju. Tapi, bagaimana dengan mereka yang memiliki tubuh yang lebih berisi?

Sebagian orang yang bertubuh gemuk mungkin sedikit kebingungan untuk memakai jenis busana dan jilbab seperti apa untuk membuat penampilan tetap stylish. Padahal, memiliki tubuh gemuk bukan berarti tidak bisa tampil dengan cantik, modis, dan percaya diri dengan memakai hijab.

Tips Fashion Hijab untuk Tubuh Gemuk

Untuk tetap tampil percaya diri sehari-hari, kamu bisa menyimak tips fashion hijab untuk kamu yang bertubuh gemuk. Ada beberapa jenis busana yang perlu kamu hindari dan kamu pakai, berikut penjelasanya.

Beberapa jenis busana yang perlu dihindari:

  1. Skinny jeans

Jeans dengan bentuk pensil ini memang nyaman dan cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Tapi, untuk kamu yang memiliki kaki sedikit berisi, ada baiknya kamu menghindari penggunaan skinny jeans ini. Celana jeans dengan model pensil jika digunakan untuk orang yang gemuk hanya akan menegaskan bentuk kaki. Selain itu, lipatan-lipatan yang ada di kaki akan lebih terlihat jelas.

  1. Stripe horizontal

Orang yang bertubuh gemuk sangat dianjurkan untuk tidak memakai baju dengan motif garis horizontal. Motif horizontal ini hanya akan membuat tubuh terlihat semakin berisi dan lebar. Jika kamu ingin menggunakan busana dengan motif garis, maka pilihlah motif dengan garis vertikal yang bisa memberikan  ilusi badan yang lebih jenjang dan ramping.

  1. Motif ramai

Ada masa ketika kamu merasa bosan memakai baju dan jilbab dengan warna yang polos, sehingga kamu ingin memakai baju yang ada motifnya. Untuk tubuh yang gemuk, dalam memilih motif baju yang akan digunakan sebaiknya untuk menghindari motif baju yang terlalu ramai atau besar.

Motif baju yang ramai justru akan memperlihatkan tubuh semakin berisi dan penuh sehingga tubuh menjadi lebih menonjol. Kamu bisa memilih baju bermotif sederhana untuk menciptakan tampilan yang eye catching.

  1. Detail pada pinggang

Jika kamu ingin menggunakan dress atau atasan yang longgar di bagian pinggang, jangan menambahkan aksen ikat pinggang di atasnya. Sama halnya dengan dress, menambahkan karet di pinggang juga harus kamu hindari. Hal ini karena detail pada pinggang akan lebih menonjolkan pinggul serta dada kamu yang lebar. Jadi pilihlah busana yang longgar tetapi tetap pas di tubuh.

  1. Frill blouse

Busana atasan frill blouse ini memang terlihat cantik dan memberi sentuhan yang feminim untuk pemakainya. Tetapi untuk yang bertubuh gemuk, hindari memakai jenis atasan ini. Aksen frill di bagian dada pada blouse ini akan menjadikan bagian dada dan bagian tubuh atas menjadi lebih penuh dan berisi.

  1. Bergo pendek

Jilbab dengan model bergo memang menjadi jilbab yang paling nyaman dan praktis digunakan sehari-hari. Tapi, sebaiknya hindari memakai bergo dengan model yang pendek jika kamu memiliki tubuh gemuk. Karena hijab bergo ini tidak bisa menutup dada dan membuat leher terlihat semakin gendut. Selain itu, bergo pendek juga bisa akan membuat pipi menjadi terlihat tembem.

 

Beberapa jenis busana yang bisa kamu pakai:

  1. Maxi dress

Maxi dress menjadi salah satu jenis busana yang cocok dipakai untuk segala bentuk tubuh termasuk orang yang bertubuh gemuk. Jadi, kamu tidak perlu merasa ragu untuk memakai maxi dress. Ada beragam jenis model maxi dress yang bisa kamu kombinasikan dengan outwear untuk tampilan yang lebih modis.

  1. Pleated dress

Kamu bisa memakai pleated dress jika ingin berfokus menutupi kekurangan pada pinggul dan tubuh bagian bawah yang besar. Dress yang memiliki model lipat di bagian roknya akan menyamarkan pinggul dan perut yang besar, sehingga akan membuat tubuh terlihat lebih langsing. Supaya tubuh kamu menjadi lebih menarik dan langsing, pilihlah dress dengan warna yang gelap.

  1. Maxi skirt

Maxi skirt merupakan pilihan busana yang paling aman. Jika kamu memutuskan untuk menggunakan dua potong pakaian yaitu bawahan dan atasan, maka kamu bisa memakai rok maxi. Rok maxi bisa dipadupadankan dengan kemeja atau blouse polos yang memiliki model sederhana dan tidak menonjolkan bentuk dada.

  1. Celana bahan

Selain rok, kamu juga bisa menggunakan bawahan lain seperti celana bahan yang dibuat longgar. Celana bahan sangat nyaman digunakan dalam kondisi cuaca yang panas karena bahannya yang ringan dan bisa menutupi lekuk kaki yang besar. Kamu bisa memilih warna celana yang sesuai dengan keinginan atau juga bisa memilih warna yang gelap supaya kaki tampak lebih ramping.

Itulah tadi penjelasan mengenai tips style berhijab untuk orang gemuk supaya terlihat lebih langsing yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Untuk kamu yang ingin membuat seragam kerja semarang dengan proses pengerjaan yang cepat, kualitas bahan yang bagus, serta ditangani oleh orang yang berpengalaman, kamu bisa menggunakan layanan konveksi Ungaran. Jasa konveksi Ungaran menerima jasa pembuatan baju seragam dengan berbagai model dan sudah mendapatkan banyak kepercayaan dari para konsumen.