The first row is for desktop, and second row is for Tab and Mobile.
You can right click on this text and use Navigator for easy editing. This text message is hidden on all screens using Advanced/responsive tab on left.

Categories

Our Blog

Rekomendasi Pulau Di Belitung Yang Cocok Untuk Healing!

Kata atau istilah healing kerap kali digunakan. Terlebih untuk mereka yang menggunakan medsos (media sosial), tak asing lagi dengan istilah healing ini. Kata healing juga terbilang sudah masuk dalam istilah kekinian anak muda sekarang. Kata healing di sosial media begitu populer entah dijadikan caption, komentar serta banyak lainnya. 

Kata healing sendiri berarti penyembuhan, dan ada banyak makna lainnya dari kata tersebut. Untuk mengungkapkan berlibur atau pergi ke tempat wisata merupakan makna yang sering digunakan dan paling dipahami orang, terutama generasi muda.

Tentu banyak tempat atau wisata healing, juga termasuk di Tour Belitung. Tak terhitung lagi jumlahnya, mulai dari, pantai, bukit, pulau dan banyak lainnya. Kali ini, Kami akan merekomendasikan pulau di Belitung yang cocok untuk healing!

  1. Wisata Pulau Lengkuas

Tak kalah dari wisata lain yang ada di Belitung, karena daya tarik dari pulau ini sendiri. Adanya mercusuar yang usia bangunan tersebut melebihi 100 tahun yang merupakan sebuah peninggalan Belanda dan hingga kini masih kokoh berdiri, mercusuar ini jadi contoh daya tarik Pulau Lengkuas. 

Mercusuar tersebut memiliki belasan lantai, dan masih berfungsi hingga kini. Pengunjung juga diberi izin menaiki mercusuar tersebut. Dengan lantai dari mercusuar mencapai belasan, banyak wisatawan tak bisa mencapai puncaknya mercusuar. Tak usah risau, setiap lantai terdapat jendela dan orang yang tak bisa sampai ke atas bisa menikmati indah pemandangan di bawah mercusuar.

Tapi berbeda yang mencapai puncak, letih dari perjuangan meniti anak tangga terbayar dengan pemandangan yang ada, yaitu hamparan laut yang indah dari puncak mercusuar. Anda dapat mengabadikan dengan jepretan kamera. Itu akan jadi kenangan tak terlupakan yang membekas pada ingatan.

Ada juga pantai yang dan terdapat kumpulan batu granit yang indah menyejukkan mata. Keunikan tersendiri dari Pulau Lengkuas ini adalah ketika menyebrang ke pulau tersebut, bisa dilakukan dengan jalan kaki saat laut sedang surut disebabkan kedalaman air berkisar lebih kurang 1 meter.

  1. Wisata Pulau Lutong

Pulau ini dapat dibilang sebagai surga tersembunyi  dan cocok sebagai tempat healing. Semenanjung dengan pasir halus yang putih ini menjadi keindahan tiada tara. Air laut dengan warna kehijauan, batu granit di sekitarnya menjadikan Pulau Lutong ini sangat wajib di singgahi.

Banyaknya pohon kelapa serta ketapang menjadi hiasan indah tepian pantai. Berjalan berkeliling di pulau ini, dapat menemani hari libur atau bisa juga mengisi hati yang sedang kosong dan menghilangkan stres dari padatnya aktivitas.

  1. Wisata Pulau Kepayang

Pulau ini jadi pulau terbesar diantara pulau sekitarnya dengan luas dari pulau tidak kurang dari 12 hektar, Pulau Kepayang ini memiliki julukan Pulau Babi. Ada pantai yang estetik dengan pasir putih berhias batu granit dengan ukuran raksasa menambah kecantikan pantainya.

Pantai dengan air berwarna biru menjadikan suatu pemandangan indah. Jika berlibur di Belitung dan singgah di Pulau kepayang, Anda juga bisa mengeksplor ragam kekayaan dari pantai ini yang ada di bawah air. Kenyamanan dari semilir angin serta ombak yang tenang, membuat perasaan jadi rileks. 

  1. Wisata Pulau Burung

Di tengah pantai terdapat batu serupa dengan bentuk kepala burung, hal inilah asal mula nama unik Pulau Burung. Pasir putih yang ada dan ombak yang sedikit membuat perairan di sana jadi tenang, tentu bermain air disini sangat cocok.

Tempat ini terbilang masih sepi akan pengunjung, pemandangan indah yang menenangkan membuat badan serta pikiran jadi santai dan rileks. Spot untuk berfoto juga tidak sedikit, dan tentu menarik di pantai ini. Tepian pantai yang panjangnya lebih dari 2 hektar ini ditanami pohon ketapang untuk menambah kesegaran mata saat memandang.

  1. Wisata Pulau Pasir

Terkenal akan pasir putih lembutnya, bahkan pasir dari pantai lain tak selembut yang ada di Pulau Pasir. Ada keunikan yang lain dari pulau ini. Tengah dari bagian pulau terdapat sebuah pulau yang kecil. Pulau kecil tersebut hanya akan muncul di saat keadaan air laut tengah surut saja, serta menghilang menghilang saat pasang tiba. Perairan dangkal yang dimiliki Pulau Pasir membuat pengunjung dapat bermain air dengan bebas.

  1. Wisata Pulau Leebong

Merupakan pulau yang banyak dikunjungi wisatawan, sebab fasilitas hiburan olahraga air terbilang lengkap, seperti jet ski, banana boat snorkeling dan lainnya. Wisatawan yang berkunjung juga tak perlu khawatir masalah alatnya, petugas yang ada sudah menyiapkan alat yang dapat disewa. Spot foto di tengah pulau, yaitu jembatan kecil cocok sekali sebagai spot foto untuk status di sosial media Anda. Wajar sekali akan keindahan dari Pulau Leebong dapat membius orang yang melihat walau sekilas.

Sekian, rekomendasi pulau di Belitung yang cocok untuk healing! Tentu dapat mengisi libur Anda yang biasanya tidak istimewa jadi berkesan. Healing ke tempat di atas sangat cocok untuk membuat hati yang tengah risau jadi lebih terasa tenang.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent News

Gallery

Tag

Subscribe